Senin, 26 September 2016

JUKLAK Lomba Da'i Islamic Fair 2016

PETUNJUK TEKNIS PELAKSANAAN
Lomba Da’i se-Semarang-Demak tingkat SMA/MA/SMK
Islamic Fair UKKI Universitas PGRI Semarang


       I.            Waktu dan Tempat pelaksanaan
Hari,tanggal                    : Sabtu, 28 Maret 2015
Waktu                             : 07.00-selesai
Tempat                            : Gedung Balairung Universitas PGRI Semarang

    II.            Kriteria Lomba
1.      Lomba DA’I
A.    Ketentuan Peserta
     Peserta adalah siswa dari SMA/MA/SMK se-Semarang
1.      Peserta terdiri dari perempuan atau laki-laki (1 peserta)
2.      Peserta masih terdaftar aktif sebagai siswa sekolah tersebut (dengan menunjukkan Kartu Pelajar)
3.    Setiap sekolah hanya bisa mengirimkan satu peserta
4.      Berpakaian rapi, sopan dan menutup aurat (disarankan menggunakan busana muslim/muslimah)
5.      Peserta wajib membayar uang pendaftaran
6.      Pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB

B.   Petunjuk Pelaksanaan
1)   Peserta akan mengikuti perlombaan tanpa membawa teks
2)   Peserta dipanggil berdasarkan nomor urut peserta yang telah diberikan pada saat technical meeting.
3)   Peserta menyampaikan materi sesuai dengan salah satu tema dibawah ini :
a)    Toleransi antar umat beragama
b)   Berbakti kepada Orang Tua
c)    Pengaruh globalisasi dikalangan remaja muslim
d)   Perkembangan hijab masa kini
e)    Pentingnya menuntut ilmu
4)     Semua kebutuhan pendukung disiapkan sendiri oleh masing-masing peserta
5)     Waktu penampilan maksimal 7 menit (untuk penyampaian materi)
6)     1 menit terakhir, peserta akan diberikan sinyal oleh panitia
7)     Apabila melewati waktu, ada pengurangan nilai.
8)     Peserta hadir maksimal 15 menit sebelum acara dimulai

C.  KRITERIA PENILAIAN
Adapun aspek yang dinilai dalam lomba Da’i adalah sebagai berikut:
a.       Penampilan (Kesesuaian isi dengan tema, Gaya, Komunikatif)
b.      Vokal (Vokal, Intonasi, dan Kefasihan)
c.       Adab (Sikap, Pakaian, dan Penuturan)


III.        PEMENANG DAN HADIAH
1.  Pemenang ditentukan oleh dewan juri berdasarkan pengumpulan point terbanyak dari masing-masing kriteria penilaian dengan skor maksimal  1000.
2.  Pemenang terdiri dari juara 1, juara 2 dan juara 3.
3.  Keputusan dewan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
4.  Hadiah berupa Trophy, piagam dan uang pembinaan

IV.        TECHNICAL MEETING
Setiap peserta yang mendaftarkan diri diharuskan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti technical meeting  yang akan dilaksanakan pada:
Hari, Tanggal          : Jum’at , 20 Maret 2015
Waktu                     : 13.00 WIB - Selesai
Tempat                    : R.Seminar GP Lt.2 Kampus Universitas PGRI Semarang

Ketentuan  Technical Meeting
1.    Setiap peserta diwakili oleh 1 siswa.
2.    Setiap perwakilan peserta diharuskan hadir selambat-lambatnya 10 (Sepuluh) menit sebelum acara dimulai.
3.    Peserta yang tidak mengirimkan perwakilannya (tidak mengikuti technical meeting) dianggap menyetujui hasil technical meeting.
4.    Pada saat technical meeting akan dijelaskan mengenai juknis/juklak perlombaan dan pembagian no urut peserta.
5.    Setiap peserta diharuskan melengkapi persyaratan pendaftaran peserta.
6.    Peserta technical meeting berpakaian sopan, dan menutup aurat.

  V.        TATA TERTIB PESERTA PADA SAAT PERLOMBAAN
1.    Setiap peserta diharuskan hadir di tempat acara selambat-lambatnya 10 (Sepuluh) menit sebelum kegiatan dimulai.
2.    Setiap peserta yang tidak hadir pada saat 3x pemanggilan maka peserta tersebut menjadi urutan terakhir dan jika dipanggil setelah itu peserta masih tidak hadir maka dianggap mengundurkan diri dan uang pendaftaran menjadi hak milik panitia.
3.    Sebelum perlombaan dimulai, setiap peserta diwajibkan untuk melaksakan daftar ulang terlebih dahulu.
4.    Setiap peserta diwajibkan mengikuti upacara pembukaan, upacara penutupan, dan acara pembagian hadiah.
5.    Setiap sekolah diperbolehkan membawa supporter masing-masing.
6.    Setiap supporter diharuskan mengenakan pakaian dengan ketentuan sopan dan menutup aurat.
7.    Peserta dan supporter diharuskan menjaga kebersihan dan ketertiban. 





VI.        DAFTAR ULANG
1.    Waktu pendaftaran ulang yaitu pada hari pelaksanaan acara, yakni Sabtu, 28 Maret 2015 Pukul 07.00 - 08.00 WIB.
2.    Daftar ulang dilakukan oleh peserta atau perwakilan.
3.    Dalam melaksanakan daftar ulang peserta diwajibkan untuk melengkapi persyaratan pendaftaran peserta.


Semarang, 20 Maret  2015

                                                                                          Panitia



0 komentar:

Posting Komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net